Jasa Pembuatan Skripsi Terbaik Untuk Semua Jurusan

Msg/WA: 08980043444

Tuesday, August 9, 2016

Laporan Pemasaran Hasil Perikanan

Laut Indonesia memiliki luas lebih kurang 5,6 juta km dengan panjang garis pantai 1.000 km, potensi sumberdaya di sektor perikanan laut yang cukup besar, baik segi jumlah maupun keragaman jenisnya. Wilayah laut yang luas dari 2/3 dari seluruh wilayah RI tersebut memegang peranan penting dalam bidang sosial ekonomi yang menguasai hajat hidup orang banyak serta mengatur iklim dunia sekaligus sebagai tempat berbagai aktivitas komersial berlangsung.


Kegunaan dari praktikum pemasaran hasil perikanan ialah secara tidak  langsung kita dapat mempelajari bagaimana cara dari menjual suatu produk, mengetahui strategi pemasaran yang baik, bisa menegtahui sifat dari konsumen, dan mengetahui cara menganalisis margin suatu pemasaran produk. Sedangkan arti pasar adalah suatu tempat dimana para penjual dan pembeli bisa bertemu untuk jual atau beli barang. 

Saluran pemasaran salah satu yang mementukan keputusan pemasaran yang lainnya seperti dalam hal penetapan harga produk (pricing) sangat ditentukan keputusan ini. 
Lokasi praktikum Pemasaran Hasil Perikanan di lakukan di satu tempat, yaitu di daerah Perumahan Borobudur. Daerah tersebut merupakan kawasan tempat tinggal orang- orang yang berpengahsilan menengah keatas Sehingga akan menjadi peluang untuk memudahkan dalam memasarkan produk.

Teknik pengumpulan data  dengan menggunakan metode observasi di lakukan dengan langsung memasarkan langsung ke objek praktikum. Sehingga dalam pemasaran kali ini, metode observasi ini tidak di gunakan di karenakan objek pemasaran yang telah di anggap strategis dan pemilihan waktu pemasaran yang tepat, yaitu pada hari minggu. Selain itu tidak ada nya ijin yang di berlakukan di tempat pemasaran tersebut, memudahkan kelompok kita memasarkan hasil produk perikanan tersebut.

Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara didapatkan respons yang cukup baik dari para konsumen. Kebanyakan dari mereka menanggapi positif dari cara kami memasarkan atau pun merespons positif produk perikanan yang kami tawarkan. Namun terkadang sebagian konsumen masih banyak yang menganggap produk perikanan sebagai makanan yang asing bagi mereka, sehingga beberapa konsumen sempat menolak atau tidak ingin membeli produk yang kami tawarkan. Namun ada juga yang menganggap produk olahan perikanan  sebagai alternatif makanan yang cukup unik bagi mereka, sehingga banyak yang tertarik untuk membeli produk yang kami tawarkan yaitu berupa Sosis Bandeng. Karena mereka menganggap makanan tersebut lebih higienis dan berbeda dari produk olahan lainnya. 


Begitulah review singkat mengenai betapa pentingnya Pemasaran Hasil Perikanan. Berikut
adalah link download laporan pemasaran hasil perikanan 



No comments:
Write comments

@meirzafb
Join Our Newsletter