Jasa Pembuatan Skripsi Terbaik Untuk Semua Jurusan

Msg/WA: 08980043444

Friday, August 12, 2016

Olahraga Ekstrim Baru di Kota Situbondo!!!

Olahraga Ekstrim Baru di Kota Situbondo- Salah satu olahraga ekstrim yang biasa dimainkan di air yaitu Rafting. Olahraga ini selain mempunyai keistimewaan tersendiri juga menawarkan tingkat adrenalin yang tinggi. Gimana tidak? Kita diharuskan melewati derasnya aliran sungai dan rentetan batu di sepanjang jalurnya. Dari berbagai tempat wisata yang menawarkan olah raga ini, ternyata di Kota Situbondo ada salah satu tempat rafting yang cukup menantang untuk ditaklukan viewers disini. Dengan panjang jalur yang bervariasi tempat ini menawarkan sensasi rafting yang berbeda dengan yang lainnya. 




Samir Rafting namanya, memanfaatkan derasnya aliran sungai tempat ini juga menawarkan paket rafting yang murah. Lokasinya berada di Dusun Samir, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Akses menuju lokasi yang masi sedikit susah karena kurangnya penunjuk jalan membuat kita bingung pada waktu itu. Sesampainya di lokasi kita bertemu dengan petugas dan langsung registrasi untuk jalur 3 km atau kurang lebih 2 jam perjalanan. Kami memilih jalur sedang karena mepetnya waktu yang kita miliki saat itu. Setelah melakukan registrasi dan pembayaran kita diangkut dengan mobil pick up menuju lokasi start. Lumayan lama perjalanan menuju start yang mengartikan bahwa jalur yang akan kita lewati juga panjang. Sepanjang perjalanan menuju start kita dihibur dengan pemandangan rentetan sawah dan hutan-hutan jati milik warga.


Sesampainya di start kita diberi perlengkapan keamanan dan langsung memakainya. Pengelola sangat memperhatikan keamanan pengunjungnya hal ini dibuktikan dengan lengkapnya peralatan keamanan yang disediakan. Setelah semua memakai alat keamanan, kita di briefing untuk mengetahui jalur yang akan kita lalui. Dengan jelas pihak pengelola menggambarkan jalur serta hal yang tidak boleh dilakukan saat nanti sedang rafting. Ritual doa bersama pun tak lupa dilakukan untuk memohon keselamatan kepada Tuhan.
Baiklah saat semua sudah selesai dilakukan ini lah waktu yang ditunggu-tunggu. Kondisi air saat itu sangat deras karena hujan lebat semalam. Seketika adrenalin kita terpacu walaupun belum naik ke perahu karet. Laju perahu yang kita naiki seketika melaju kencang dan teriakan sontak terdengar. Derasnya arus sungai membuat saya terlempar keluar perahu. Rasa panik membuat saya susah untuk kembali ke posisi. Dengan kerja tim dan usaha keras diantara derasnya sungai, akhirnya saya bisa diangkat kembali ke atas perahu. Hal yang baru pertama kali saya rasakan ini membuat saya tertantang dan lebih berhati-hati. Arus air waktu itu sangatlah deras dan terbukti selang beberapa saat setelah kejadian yang saya alami , dari sisi sebelah kiri salah satu rekan juga tercebur. Lagi-lagi kita bersama mengangkat rekan yang jatuh tadi.



Tak terasa sudah lama kita mengarungi arus sungai dan merasakan sensasi rafting yang bisa dibilang sangat seru. Saat sampai finish rasa ingin kembali dari awal mula kita berangkat selalu membayangi benak kita. Rasa lelah terbayar lunas dengan sensasi yang kita rasakan waktu itu. Sore pun menjelang kita langsung berbenah dan berganti pakaian untuk segera meninggalkan lokasi dan kembali pulang. Cerita diatas merupakan pengalaman pertama kali saya rafting, dan wajar saja sampai sekarangpun ingatan akan keseruannya tidak pernah hilang dari bayang-bayang.
  

No comments:
Write comments

@meirzafb
Join Our Newsletter