Jasa Pembuatan Skripsi Terbaik Untuk Semua Jurusan

Msg/WA: 08980043444

Tuesday, August 2, 2016

Indahnya Terumbu Karang Pantai Pasir Putih Situbondo




Selamat hari Selasa para pembaca, kayanya ga pas banget kalau aku share tentang liburan di weekday kali ini. Tapi gapapa kan iseng-iseng siapa tau lagi ada niatan buat refreshing di akhir pekan ini boleh lah ya nyimak artikel ini. Kita tau aktivitas kantor banyak menyita waktu bahkan yang lebih parah lagi ni pikiran kita selalu dituntut kerja keras. Alhasil saat kita pulang kerja bisa jadi energi kita hanya tersisa 40%. Gimana ga capek kita sebagai insan manusia diwajibkan untuk mencari nafkah terutama bagi para laki yang sudah berkeluarga. Bukan main dah sepertinya perjuangannya..


Daripada kita pusing dan stress banget dengan memikirkan rutinitas yang seperti itu, kali ini mimin akan mereview tentang pengalaman bermain air di daerah timur Pulau Jawa. Semua pasti tau apa yang biasa dilakukan orang ketika berada di pantai, mulai dari bermain air di tepian, bahkan tidak banyak pula yang hanya menikmati pemandangan sambil beduaan dengan pacar (bagi yang tidak jomblo). Kita nggak lagi membahas apakah kamu jomblo apa nggak, jujur saja itu menjadi masalah kamu dan Tuhan YME aja yang tau (hehe). Dari sekian banyak aktivitas orang saat berlibur di pantai Pasir Putih tepatnya di Kota Situbondo, yang menarik perhatian saya adalah melihat keindahan terumbu karang.


Pihak pengelola taman rekreasi pantai Pasir Putih ternyata juga menyediakan sarana bahkan peralatan untuk snorkling. Pada dasarnya setelah sekian kali kesana yang aku tau hanya fasilitas penginapan dan keliling pantai dengan perahu saja. Biaya untuk bisa bersnorkling pun juga terbilang sangat murah. Untuk sewa perahu saja hanya dikenakan biaya 200rb itu pun bisa untuk 10 orang penumpang. Kalo untuk mahasiswa yang biasa perhitungan dan super hemat, lumayan kan 200rb : 10=20rb/orang. Selain biaya perahu yang murah untuk sewa alat snorkling hanya dibebankan 50rb/orang. 

Nah, kalau sudah siap semuanya barulah kita berangkat dengan menaiki kapal yang hanya dibantu dengan tenaga angin. Diatas kapal kita disambut dengan hangat oleh pengemudi yang sekaligus pemilik kapal. Biasanya mereka bercerita tentang aktivitas harian dan lebih sering bercanda dengan candaan khas logat Madura. Setelah sampai di area snorkling pemilik kapal langsung menurunkan jangkar supaya kapal tidak bergerak. Barulah kita pasang pelampung, fin, dan kacamata snorklingnya. Setelah semua siap jangan lupa berdoa sebelum menceburkan diri kedalam birunya pantai. 


Keindahan yang pertama kali tampak saat mata melihat kebawah adalah jernihnya air yang membuat kita seakan terbang diatas ikan dan terumbu karang. Kondisi arus yang tenang seakan mengisyaratkan kita diterima dengan baik oleh si pemilik pantai. Cukup kaget dengan pemandangan yang berada di bawah, pasalnya baru kali ini aku melihat langsung kehidupan bawah laut. Takut sekaligus takjub karena hewan dan ikan yang berada di terumbu karang sangat jarang aku dilihat. Yang pasti bikin kita semua terhibur saat melihat keindahan bawah laut ini adalah saat bisa melihat ikan Nemo (Clownfish). Tingkahnya yang menggemaskan membuat kita ingin memegangnya. Cuma yang perlu diperhatikan saat kita bersnorkling adalah jangan merusak atau menginjak terumbu karang. Sebab seperti yang kita ketahui pertumbuhan terumbu karang sangatlah lama. Saat kita ga bisa merawat tentunya kita wajib untuk menjaganya.

Tak terasa sudah hampir 3 jam lamanya aku menikmati keindahan bawah laut pasir putih. Rasa puas tak bisa terbendung lagi dengan kata-kata. Teriknya sinar matahari pun tak terasa karena pada dasarnya kita akan terlalu fokus akan keindahan bawah laut. Bisa jadi untuk yang berdomisili di Jawa Timur menjadikan tempat ini sebagai alternatif destinasi wisata akhir pekan. 

Keunggulan yang bisa aku tulis dari tempat wisata ini adalah:
1. Akses lokasi yang sangat mudah diakses karena dilewati jalan lintas Pulau Jawa-Bali (via Pantura)
2. Biaya yang sangat murah (termasuk makanan dan souvenir oleh-oleh)
3. Ada fasilitas hotel yang baik digunakan para traveler yg berasal dari luar kota
4. Kondisi pantai yang sudah dikelola sangat baik
5. Banyaknya macam wahana wisata

Demikian yang bisa aku sharing tentang salah satu wisata bahari yang bisa kalian kunjungi, jangan lupa komen dan saran (jika kalian menemukan blog ini) hahaaa.. 

No comments:
Write comments

@meirzafb
Join Our Newsletter