Jasa Pembuatan Skripsi Terbaik Untuk Semua Jurusan

Msg/WA: 08980043444

Tuesday, August 9, 2016

Cara Unik Pemancing Profesional Yang Wajib Diketahui Bagi Pemula

Memancing adalah aktivitas yang banyak digemari akhir-akhir ini. Didukung dengan tayangan di televisi membuat kita pasti tambah memiliki hasrat untuk merasakan dahsyatnya tarikan ikan di atas laut. Namun untuk lebih terlihat expert ada kalanya kita harus mengetahui kegunaan dan tekhnik memancing yang benar. Berikut tipsnya:

1. Jika dikelompokkan ada 2 jenis tipe spot untuk memancing. Yang pertama memancing di laut atau sering kita sebut Salt Water. Untuk spot yang kedua adalah didaerah air tawar biasanya di sungai, danau, atau juga tambak.

2. Setelah kita tau tujuan memancingnya dimana, barulah kita mempersiapkan sejumlah dana untuk membeli ataupun mengcustom alat pancing kita sendiri. Mulai dari Joran, kecepatan Reel, Panjang dan kekuatan senar yang kita butuhkan, ataupun jenis umpan untuk menarik perhatian ikan.


Baiklah setelah kita mengetahui jenis tempat atau spot mancing, kita intip nih teknik memancing di laut:

1. Memancing dengan Umpan Hidup (Fly Lining)
Disebut umpan hidup karena teknik memancing ini dalam memilih umpannya yaitu dengan ikan ataupun udang yang masih hidup. Umpan yang biasa dipakai dalam teknik ini diantaranya ikan selar, ikan alu-alu, dan kebanyakan memakai ikan tembang. Target dalam memancing dengan teknik ini adalah ikan berukuran sedang seperti Tengiri atau Barracuda.

2. Memancing dengan Umpan Tiruan (Lure)
Pada dasarnya ikan memburu apa yang dilihatnya bergerak di perairan, untuk itu banyak pemancing yang menggunakan trik ini untuk menipu ikan dan tentunya teknik ini lebih praktis digunakan. Umpan lure yang dilemparkan biasanya hanya sejauh 15 meter. Kemudian umpan ditarik ulur berirama agar umpan terlihat berenang di permukaan. Ikan yang tertarik dengan gerakan lure ini pastinya dengan mudah tertipu sehingga kita bisa merasakan sambaran ikan dan Strikeee!!!

3. Tekhnik Memancing Dasaran
Tekhnik dasaran juga sering dipakai oleh nelayan tradisional dengan hanya menggunakan kail dan senar seadanya. Biasanya mereka menggunakan teknik handline saat memancing didasaran. Dalam teknik ini dibutuhkan pemberat seperti timah sehingga umpan dapat menyelam dan menarik perhatian ikan untuk memakannya. Teknik dasaran ini juga sangat populer di kalangan pemancing.

4. Memancing dengan Umpan Tiruan (Jigging)
Pada dasarnya teknik ini hampir sama dengan umpan memakai Lure. Cuma dalam penerapannya teknik jigging masih dibagi menjadi dua. Pertama Jigging yang dilakukan dengan membiarkan umpan tenggelam cepat ke dasar laut. Sedangkan cara yang kedua dengan cara melempar umpan sejauh mungkin kemudian dengan berirama ditarik ulur umpan sebelum menyentuh ke dasar laut. Teknik Jigging banyak diterapkan oleh para pemancing di kedalaman hingga 100 meter.

5. Trolling
Ada kalanya kita memancing dengan kondisi kapal yang terus berjalan. Untuk itu teknik Trolling adalah cara yang tepat untuk memancing. Biasanya kapal berjalan dengan kecepatan kurang lebih 7 knot. Trolling juga memakai umpan palsu dan kebanyakan yang dipakai adalah Rapala. Target dari cara memancing dengan teknik ini biasanya ikan Tengiri dan Wahoo.

Demikian yang perlu diketahui seputar teknik memancing bagi pemula. Ada kalanya sebelum memancing kita harus selalu memperhatikan cuaca. Sebab bisa saja terjadi badai laut yang bisa menyebabkan kita cedera atau bahkan celaka. Keep Safety and Have Fun for Fishing ya gaess,,,,

No comments:
Write comments

@meirzafb
Join Our Newsletter