Jasa Pembuatan Skripsi Terbaik Untuk Semua Jurusan

Msg/WA: 08980043444

Wednesday, August 10, 2016

Pesona Malam dan Keindahan Pantai Wedi Ireng di Kota Banyuwangi

Pantai merupakan suatu destinasi yang sangat populer di Indonesia. Banyak hal yang bisa kita nikmati jika kita berkunjung kesana. Selain bisa bermain air kita juga disuguhi pemandangan indah khas laut. Kali ini saya akan mereview destinasi wisata yang berada di Kota Banyuwangi Jawa Timur. Pantai Wedi Ireng adalah salah satu nama pantai yang lagi ngehits akhir-akhir ini. Pantainya yang indah ditambah dengan pasir putih menambah ke eksotisan pantai ini. Lokasi pantai Wedi Ireng berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Pesanggaran. Akses yang mudah membuat banyak pengunjung berbondong-bondong mendatangi lokasi ini.

Foto Lokasi Wisata Banyuwangi Pantai Wedi Ireng

Pantai Wedi Ireng berada bersebelahan dengan Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Untuk mencapai lokasi Camping Ground, dari TPI kita registrasi dan membayar sejumlah uang untuk tiket masuk. Setelah itu kita harus berjalan kaki menyusuri hutan kurang lebih 30 menit. Rindangnya pepohonan membuat perjalanan tidak terasa melelahkan. Di sepanjang jalur juga terdapat pos gubuk peristirahatan yang terbuat dari bambu seadanya. 

Tak terasa hampir separuh perjalanan dan sudah mulai terdengar suara desiran ombak yang membuat langkah kita semakin cepat. Waktu di jam menunjukkan pukul 17.00 WIB dan akhirnya kita sampai di lokasi Camping Ground. Sesampainya di lokasi, kita beristirahat sejenak mengingat perjalanan yang cukup melelahkan sebelumnya. Kondisi pantai saat itu sudah sepi pengunjung, dan bisa dikatakan suatu kesempurnaan lah karena pantai ini milik rombongan kita. 

Tidak terasa hari pun mulai gelap, setelah mendirikan tenda dan berganti pakaian kita mulai mencari kayu bakar disekitaran pantai. Malam semakin larut dan desiran angin pantai mulai terasa dingin. Seketika api unggun dinyalakan dan kita semua mengelilinginya sambil bercanda lepas. Kenikmatan malam itu terasa lebih lengkap dengan menu ayam bakar yang dibakar di atas api unggun. Setelah ayam matang dengan kecepatan maksimal daging ayam lenyap yang tersisa hanya tulangnya saja. 



Ada yang perlu di perhatikan saat kita menginap di pantai ini, karena lokasi yang bersebelahan dengan hutan adanya pengawasan ekstra sangat dibutuhkan. Bisa jadi saat semua asik tidur ada gerombolan monyet ataupun ular hutan yang masuk ke tenda. Ada baiknya menggunakan sleeping bag dan lotion anti nyamuk sebelum tidur. Kita akan sering diserang yang entah hewan apa menyebutnya dia suka ngisep darah seperti nyamuk namun memiliki bentuk tubuh yang sangat kecil. Dari saking kecilnya hewan ini bisa masuk ke dalam tenda melewati jaring furing. Akibatnya kita terganggu saat tidur malam karena tidak membawa lotion anti nyamuk. 

Saat pagi udara pantai Wedi Ireng sangatlah sejuk dan terasa dingin. Waktu itu pukul 05.00 WIB kita memutuskan mandi dan bermain air di bibir pantai. Ombak yang masi tenang membuat kita dengan leluasa berenang bebas bahkan tak terasa hampir ke tengah laut. Oya di Wedi Ireng juga terdapat Pura yang biasa dipakai ritual masyarakat lokal. Di area dekat Pura biasa dijadikan spot mancing, jadi yang hoby mancing bisa lah dicoba sekalian berlibur dan menyalurkan hobby.

Waktu berjalan begitu cepat saat berlibur dan camping di Pantai Wedi Ireng. Sensasi malam dan kondisi pantai yang terbilang masih bersih cukup lah menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata anda. Tetaplah menjaga keselamatan saat berlibur di pantai ini karena di siang hari ombak pantai mulai meninggi dan berbahaya jika tidak waspada. Demikian informasi wisata yang wajib anda kunjungi di Kota Banyuwangi Jawa Timur.

No comments:
Write comments

@meirzafb
Join Our Newsletter